Pengertian Digital Signage dan Manfaatnya

Hai Selamat Siang , Welcome To My Blogger

Kali ini saya akan Bahas tentang Digital Signage  ?? ada yang tau , mari kita Simak




Apa Itu Digital Signage? Pengertian dan Manfaatnya


Dizaman yang semakin modern ini perlu kita ketahui bahwa semakin banyak hal baru dan harus kita pahami. Salah satu hal yang cukup penting untuk kita ketahui adalah digital signage Digital Signage . Apakah Anda sudah mengetahui apa itu digital signage? Jika belum, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar digital signage ini. Bagi Anda para pengusaha tentunya cukup penting untuk mengetahui dunia digital signage. Sebenarnya apa itu digital signage?
Digital signage adalah merupakan sebuah bentuk penyampaian suatu informasi melalui media display elektronik yang dilakukan secara dinamis. Umumnya memanfaatkan teknologi LCD, LED dan juga plasma. Digital signage mampu dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi secara satu arah dan juga dua arah menggunakan teknologi interaktif. Hal ini sangat penting untuk Anda pahami jika ingin bisnis Anda lebih maju serta mengikuti perkembangan zaman.
Setelah mengetahui pengertian dari digital signage, mungkin Anda juga masih penasaran sebenarnya apa sih manfaat yang dimiliki digital signage untuk kehidupan ini? Tenang saja, kami akan mengulas seluruh yang menyangkut digital signage termasuk juga manfaatnya. Berikut adalah beberapa manfaat digital signage yang perlu Anda ketahui!

Manfaat Digital Signage untuk Kehidupan di Zaman Modern

  1. Informasi publik, beberapa orang yang bekerja di dunia digital penting untuk memahami digital signage karena fungsinya sangat dibutuhkan masyarakat seperti sebagai pengatur lalu lintas, mengabarkan berita, cuaca di suatu wilayah, peta, informasi perjalanan, dan masih banyak lagi fungsi yang lainnya.
  2. Informasi internal, kalau yang kedua lebih ke fungsi dalam perusahaan. Maksudnya adalah untuk menjaga item perusahaan, kesehatan karyawan, keselamatan karyawan, berita terbaru untuk perusahaan, dan masih banyak lagi fungsi internal yang lain.
  3. Informasi produk, selain berfungsi untuk informasi publik dan juga internal, digital signage juga berfungsi untuk menunjukan informasi tentang produk. Yang paling penting untuk hal ini adalah sebagai kabar mengenai harga, bahan baku produk, foto atau branding, resep, cara pemasaran, dan apa pun mengenai penjualan sebuah produk. Melalui digital signage suatu pesan yang disampaikan akan terlihat lebih menarik.
  4. Branding, seperti yang kami singgung diatas digital sintage juga berfungsi untuk memasarkan suatu brand ke pasaran. Dengan demikian informasi promosi, dan juga pengenalan produk akan lebih luas dan konsumen juga akan semakin banyak yang mengetahui.
  5. Mempengaruhi perilaku konsumen, siapa sangka ternyata dengan adanya digital signage suatu perusahaan akan lebih mudah untuk diarahkan dan mengenal branding perusahaan. Perilaku konsumen juga semakin mengarah ke arah positif mengenai perusahaan yang dikenalkan.
  6. Navigasi, digital signage juga berfungsi untuk mendeteksi jejak informasi yang cukup menguntungkan seperti tempat wisata, museum, hiburan, dan lain sebagainya.
  7. Pemesanan, fungsi terakhir adalah digunakan untuk memberikan layanan pemesanan secara online agar memiliki jangkauan lebih luas.
Sebenarnya masih banyak lagi fungsi yang diberikan oleh digital signage untuk kehidupan sosial. Perangkat ini memang diciptakan untuk mengcover kebutuhan masyarakat untuk mengelola konten multimedia di zaman sekarang. Selain berbicara mengenai fungsi digital signage, kami juga akan membahas keunggulan menggunakan digital signage. Beberapa keunggulan tersebut diantaranya adalah:

Keunggulan Menggunakan Digital Signage

  1. Memiliki kekuatan visual, kontak visual tersebut mampu menarik perhatian audiens atau pelanggan sehingga tertarik untuk membeli sesuatu di sebuah perusahaan atau sejenisnya.
  2. Real time update konten, selanjutnya adalah mampu untuk mengupdate sebuah konten yang baru dan bermanfaat. Dengan demikian audiens atau pelanggan akan semakin yakin untuk membeli sesuatu pada perusahaan tersebut.
  3. Mampu berpresentasi secara mudah, kelebihan yang lain adalah Anda lebih mudah dalam mempresentasikan sesuatu seputar bisnis perusahaan Anda dengan lebih mudah.
  4. Menghasilkan uang, bisa saja menjadi terminal profit center sendiri yang memiliki ruang advertisement kepada suplier.
  5. Inovatif, mampu dengan mudah berinovasi mengenai kehidupan yang mencakup teknologi IT dengan digital signage.
Untuk Informasi Lebih Detail Bisa Hubungi saya di 
PIC . Yanthi  08111758092

0 komentar:

Posting Komentar